-->

[UPDATE] Download Aplikasi PMP Offline Versi 2019.11

Posting Komentar
sudutkelas.com - Aplikasi PMP Tahun 2019/2020
Salam satu data salam operator PMP se indonesia,
Selamat berjumpa kembali di blog pendidikan sudutkelas.com
Sesuai dengan judul pada postingan kali ini saya akan membahas tentang aplikasi PMP yang menjadi pekerjaan atau ibaratnya makanan yang berasa nano-nano bagi seorang operator sekolah di manapun berada.(hehehe)
seperti yang kita ketahui saat ini bahwa aplikasi PMP sangat menjadi bahan perbincangan di kalangan para operator dapodik dan operator PMP di setiap sekolah di seluruh indonesia.

Pasalnya aplikasi PMP tidak dapat dikerjakan dengan maksimal karena hanya dapat dilakukan pengisiannya secara online dan jaringan server yang kurang maksimal sehingga banyak pihak yang mengeluhkan susahnya dalam melakukan pengisian EDS PMP secara online bahkan harus menyita waktu yang sangat lama hanya untuk mengisi 1 komponen saja.
Dengan banyaknya keluhan yang dirasakan oleh berbagai pihak yang terlibat dalam pengisian aplikasi PMP secara online menyebabkan banyak sekolah yang cuek dan tidak mengerjakan pengisian PMP tersebut.
Namun saat ini akhirnya semua telah dapat tersenyum manis ketika mengetahui bahwa aplikasi PMP offline telah dirilis oleh pihak pengembang PMP pusat.
aplikasi PMP offline yang telah dirilis tersebut di beri nama EDS DIKDASMEN OFFLINE VERSI 2019.11
Dengan rilisnya aplikasi PMP offline versi 2019.11 terbaru ini, maka diharapkan setiap sekolah sudah dapat kembali melakukan pengisian EDS PMP dengan baik dan tidak lagi mengalami kendala. Khususnya pula bagi sekolah-sekolah yang masih sulit dalam mendapatkan jaringan maka diharapkan dengan adanya aplikasi PMP offline versi 2019.11 ini akan sangat bermanfaat bagi mereka.

Pada aplikasi PMP 2019.11 ini anda yang bertugas sebagai operator sekolah yang menangani urusan aplikasi PMP maka dapat mengerjakan kuesioner PMP di aplikasi PMP 2019.11 dengan menggunakan 2 cara yaitu menggunakan cara online dan dapat juga dengan menggunakan cara offline.
Selain itu pada aplikasi PMP tahun 2019 ini anda dapat mengerjakan pengisian kuesionernya melalui 3 cara yaitu :
  1. Menggunakan HP Android
  2. Menggunakan iOS
  3. menggunakan komputer
Bagi anda yang memiliki laboratorium komputer maka anda dapat memanfaatkan jaringan LAN untuk mempermudah dalam mengerjakan aplikasi PMP versi 2019.11 khususnya dengan menggunakan EDS PMP online versi 2019.11, sebab dengan menggunakan jaringan LAN maka anda dapat mengerjakan aplikasi PMP dengan menggunakan banyak komputer sehingga pengerjaan dan pengisian kuesioner PMP dapat dikerjakan dengan cepat dan juga dapat menghemat waktu dalam pengerjaannya.

Bagi anda yang belum paham mengenai cara mengerjakan pengisian kuesioner PMP 2019 dengan menggunakan banyak komputer, maka anda dapat membaca postingan yang telah saya publish sebelumnya mengenai cara mengerjakan aplikasi PMP dengan menggunakan jaringan LAN dan menggunakan banyak komputer. Sebelum anda mendownload aplikasi PMP offline Versi 2019.11 dan melakukan proses pengisian kuesionernya maka hendaknya anda terlebih dahulu melihat dan membaca isian dari kuesioner yang harus di jawab pada aplikasi PMP veri 2019.11, sehingga ketika anda akan mengisi nantinya anda telah paham apa-apa saja yang akan anda isi pada pengisian kuesioner PMP tersebut.

Bagi anda yang belum memiliki Perangkat Instrumen PMP Versi 2019.11 maka pada postingan ini saya telah menyediakan 4 Jenis perangkat instrumen PMP versi 2019.11 yaitu instrumen untuk jenjang SD, instrumen jenjang SMP, instrumen jenjang SMA dan instrumen jenjang SMK.
Baiklah, Untuk anda yang membutuhkan perangakat instrumen pengisian PMP Versi 2019.11 maka anda dapat mendownload instrumen PMP tersebut di bawah ini:
  • Perangkat Instrumen PMP SD Versi 2019.11 ( DISINI )
  • Perangkat Instrumen PMP SMP Versi 2019.11 ( DISINI )
  • Perangkat Instrumen PMP SMA Versi 2019.11 ( DISINI )
  • Perangkat Instrumen PMP SMK Versi 2019.11 ( DISINI )
Tugas sebagai seorang operator sekolah memang tak mudah. Banyak lika-liku permasalahan yang selalu di hadapi apalagi jika seorang operator sekolah yang memegang banyak pekerjaan diantaranya sebagai operator dapodik, PMP, absen online, operator UNBK dan bahkan mengajar pula di kelas sebagai seorang guru.
Bagi anda yang sudah pernah melakukan pengisian kuesioner pada aplikasi PMP maka tentunya tidak akan lagi bingung dengan proses penginputan data-data kuesioner pada aplikasi PMP versi terbaru nanti sebab cara pengerjaannya tentunya tidak akan jauh beda antara aplikasi PMP yang terdahulu dengan aplikasi PMP yang akan rilis terbaru nantinya.

Hanya saja memang terdapat beberap perubahan pada proses pengisian khususnya pada pengisian instrumen PMP 2019 dimana jumlah pengisian kuesioner telah di kurangi dan tidak lagi sebanyak seperti pada pengisian kuesioner PMP yang sebelumnya.
Bagi anda yang sudah tidak sabar untuk mendownload aplikasi PMP offline versi 2019.11 maka pada postingan ini saya akan menyiapkannya agar anda dapat dengan mudah mendownloadnya dan menggunakannya untuk proses pengisian di sekolah anda masing-masing.

Baiklah untuk anda yang membutuhkan aplikasi PMP offline versi 2019.11 maka berikut ini link downloadnya :
  • Aplikasi PMP offline versi 2019.11 ( DISINI )
Bagi anda yang telah mendownload aplikasi EDS dikdasmen offline versi 2019.11 tersebut, maka untuk bisa menggunakannya terlebih dahulu anda harus memahami prosedurnya, dan untuk mengetahui lebih jelasnya maka berikut ini penjelasan mengenai cara untuk bisa menggunakan aplikasi PMP offline versi 2019.11
  1. Karena aplikasi PMP offline versi 2019.11 ini terintegrasi dengan aplikasi dapodik versi 2020 maka Pastikan di komputer/laptop Anda terinstall Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020 versi terbaru
  2. Silahkan anda Unduh Aplikasi EDS Dikdasmen Offline pada laman pmp.kemdikbud.go.id/unduhan atau pada link download yang telah saya sediakan diatas.
  3. Lakukan Install Aplikasi EDS Dikdasmen Offline versi 2019.11 di komputer anda
  4. Jangan lupa untuk melakukan Unduh prefill dengan menggunakan username, password, dan kode registrasi Dapodikdasmen pada laman pmp.kemdikbud.go.id/unduhan
  5. Kemudian Masukkan file prefill sekolah Anda ke folder C:\prefill_dapodik
  6. Setelah itu silahkan anda Buka Aplikasi EDS Dikdasmen Offline dan lakukan proses registrasi seperti layaknya pada Aplikasi Dapodikdasmen
  7. Jika sudah berhasil melakukan registrasi silahkan anda Login ke Aplikasi EDS Dikdasmen Offline dengan menggunakan akun Dapodikdasmen
  8. Kemudian Pilih kandidat responden pada manajemen pengguna sesuai dengan buku panduan
  9. Untuk bisa mendapatkan buku panduan penggunaan aplikasi PMP offline versi 2019.11, maka silahkan anda download pada laman pmp.kemdikbud.go.id/unduhan
  10. Kemudian Lakukan pengisian instrumen untuk seluruh responden
Demikianlah yang dapat saya sampaikan melalui postingan ini,Semoga dengan penjelasan di atas serta dengan adanya aplikasi PMP offline versi 2019.11 yang telah saya bagikan tersebut dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkannya.

Related Posts

Komentar

Subscribe Our Newsletter